Sensasi Sejuk Saat Thawaf Kabah di Masjidil Haram

Banyak para jamaah termasuk kami merasa heran dan takjub, kenapa thawaf di Kabah terasa sejuk walaupun dilakukan pada siang hari. Hal itu cukup membuat kami penasaran selama di Tanah suci. Subhanalloh, itu saja yang terucap dari dalam hati, begitu besar karunia Allah SWT di Tanah Haram ini.

MASJIDILHARAMHQ57

Lantai diseputar Ka’bah yang kita injak terasa sejuk padahal kita bertelanjang kaki. Tidak hanya itu udaranya pun tidak sepanas dibanding terik matahari 40 Derajad Celcius diluar area Masjidil Haram saat musim panas.

Sepulang dari tanah suci, kami bergegas mencari informasi berkaitan hal itu, bertanya sana sini kepada ustad dan membaca buku, dan Alhamdulillah, akhirnya kami temukan jawaban serta alasan kenapa para jamaah merasakan udara sejuk selama melangsungkan thawaf keliling Kabah / Thawaf di Masjidil Haram .

Teman Muslim Penasaran ? simak fakta berikut ini:

  1. Sekitar lantai Kabah telah dipasang Marmer Thassos; Marmer ini khusus dipesan oleh Kerajaan Arab Saudi dari Yunani, dimana marmer ini mempunyai keistimewaan dapat menyerap kelembaban pada malam hari sekaligus menyimpannya sehingga terasa sejuk saat diterpa sinar matahari.
  2. Pada masa Raja Fahd telah dibangun sistem pendingin bawah tanah yang mengalirkan air sejuk dimana mesinnya berada di wilayah Ajyad
  3. Tempat yg paling tinggi tekanan gravitasinya (inti Bumi) sehingga mempunyai kandungan garam dan aliran anak sungai dibawah tanah yg banyak. Itulah sebabnya Thawaf di masjidil haram tetap terasa sejuk walaupun terbuka tanpa atap.

 

Itu dia tiga alasan yang dapat kami rangkum kenapa thawaf keliling Kabah di Masjidil Haram terasa sejuk dan kaki tidak merasa panas menapak lantai marmernya. itu hanya fakta Ilmiah yang berhasil kami himpun.

Kami tahu hal itu belum cukup memuaskan keingintahuan pembaca atas misteri hembusan sejuk diseputar kabah, dan yakin masih banyak pengalaman-pengalaman menarik diluar nalar yang dialami oleh para jamaah selagi tawaf di Masjidil Haram, yang tentunya akan membuat kita semakin takjub kagum atas kebesaran Allah SWT

Kami saja masih belum puas dengan temuan fakta yang didapat, belum ada penelitian dan laporan resmi yang berkaitan atas sensasi hembusan sejuknya udara disekitar Kabah walau suhu diluar area Masjidil Haram lebih dari 40 derajad Celcius pada musim panas.

Sesungguhnya tidak ada perkara yang sulit bagi Allah SWT bila sudah berkehendak,

Lagipula, Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi umatnya yang beriman, karena telah berkorban, waktu, tenaga dan biaya berkunjung dan beribadah ke rumah-Nya (BAITULLAH)

Teman Muslim ada yang mau sharing pengalaman unik saat Thawaf di Masjidil Haram ? silahkan comment